Rabu, 06 April 2022

Dzikir 7 LATIFAH

[2/4 20:29] Aing: 


Dzikir 7 LATIFAH

saptu,1 ramadhan 1443 H
           2 april 2022

Suatu zikir hanyalah untuk menyelamatkan hati 
dari nafsu keduniawian 
dan nafsu keinginan, 

nafsu itu menarik kejelekan, maka tidak ada yang selamat dari nafsu, 
kecuali bergantung pasrah kepada Allah SWT. 

Aktifitas wirid/zikir 
yang terus menerus 
akan menjadi warid 
yaitu timbul cahaya ke-ilahy-an yang masuk kedalam hati 
yang akan membedakan 
hak dan batil. 

Oleh karena itu jelaslah bahwa ilmu tarekat sangatlah penting karena pengaruh zikrullah terhadap pribadi mukmin makin kuat, sehingga membawa pengaruh positif dalam hidup dan kehidupan pribadi yang luhur.
[2/4 20:32] Aing: 1. LATIFAH QOLBU

Latifah yang berarti duduknya di Latifatul qolby, adanya dibawah susu sebelah kiri jarang dua jari condongnya kedalam.  

Dalam pengisian zikir……..
arahnya kedalam 
dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya, 
maka tetaplah di 
Latifatul qolby.

Wilayahnya nabi Adam, tempatnya nafsu Lawwamah 
bersifat => 
suka mencela, 
menuruti hawa nafsu, bohong, 
menganiaya, 
bangga diri, 
menggunjing, 
pamer, 
bangga diri,

Warnanya : kuning
[2/4 20:34] Aing: 2. LATIFAH RUH

Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Ruh, 

adanya dibawah susu sebelah kanan 
jarang dua jari 
condongnya keluar kedalam. 

Dalam pengisian zikir…..
arahnya keluar kedalam dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya 
di Latifatul Ruh. 

Dari Latifatul qolby 
ke Latifatul Ruh 
ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali 
dan setelah mengerjakan zikir perjalanan tetaplah di Latifatul Ruh.

Wilayahnya nabi Ibrahim 
dan nabi Nuh. 

Tempatnya nafsu Mulhimah, bersifat > 
lapang dada, 
dermawan, 
merendah, 
sabar, 
taubat, 
qonaah, 
tahan menghadapi kesusahan.

Warnanya : merah
[2/4 21:04] Aing: 3. LATIFAH SIR/SIRRI

Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Sir, adanya di atas susu 
sebelah kiri jarang dua jari condongnya keluar. 

Dalam pengisian zikir ….arahnya keluar 
dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya di Latifatul Sir. 

Dari Latifatul Ruh 
ke Latifatul Sir 
ada perjalanan zikir 
1000 kali. 

Bilamana dalam pengisian Latifah Qolby 5000 kali, maka Ruh harus juga diisi 5000 kali. 

Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari Ruh 
ke Sir 
maka tetaplah berada di Latifatul Sir.

Wilayahnya nabi Musa, tempatnya 
nafsu Mutmainah, 

bersifat => 
senang ibadah, 
bersyukur, 
ridho, 
tawakal, 
sayang dengan sesama makhluk, 
takut melanggar larangan Allah/Waro.

Warnanya : Putih
[2/4 21:06] Aing: 4. LATIFAH KHOFI

Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Khofi, 

adanya di atas susu 
sebelah kanan jarang 
dua jari 
condongnya kedalam. 

Dalam pengisian zikir ….arahnya kedalam 
dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya di Latifatul Khofi. 

Dari Latifatul Sir 
ke Latifatul Khofi  
ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali. 

Bilamana dalam pengisian Latifah qolby 5000 kali dan Sir juga harus 5000 kali. 

Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari Sir 
ke Khofi 
maka tetaplah di 
Latifatul Khofi.

Wilayahnya nabi Isa, tempatnya nafsu Mardiyah, bersifat => 
baik budi, 
welas asih, 
menjalankan kebaikan, 
tahu diri, 
sayang sesama makhluk.

Warnanya : Hitam
[2/4 21:08] Aing: 5. LATIFAH AHFA/AKFA

Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Akfa, 

adanya di tengah-tengah dada 
condongnya keatas kedepan. 

Dalam pengisian zikir …..arahnya keatas kedepan dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya di Latifatul Akfa. 

Dari Latifatul Khofi ke Latifatul Akfa ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali. 

Bilamana dalam pengisian Latifatul Qolby, Ruh, Sir dan Khofi harus sama diisi 5000 kali. 

Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari Khofi ke akfa maka tetaplah di Latifatul Akfa.

Wilayahnya 
nabi Muhammad SAW, tempatnya nafsu Kamilah, bersifat => 
ilmu yakin, 
ainul yakin, 
haqqul yakin.

Warnanya : Hijau
[2/4 21:10] Aing: 6. LATIFAH NAPSI

Latifah yang berarti duduknya di Latifatul Napsi, adanya di tengah diantara dua alis 

condongnya kebawah kebelakang. 

Dalam pengisian zikir…. arahnya kebawah kebelakang dan harus diisi dengan zikir sebanyak-banyaknya di Latifatul Napsi. 

Dari Latifatul Akfa ke Latifatul Napsi ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali. 

Bilamana dalam pengisian Latifatul qolby, Ruh, Sir, Khofi sama, 
maka di Latifatul Akfa juga harus sama 
(misalnya 5000 kali). 

Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari 
Latifatul Akfa ke 
Latifatul Napsi maka tetaplah duduk di 
Latifatul Napsi.

Tempatnya nafsu Amarah, bersifat > 
serakah, 
takabur, 
khianat, 
pelit, 
syahwat.

Warnanya : 
merah, 
kuning, 
hijau, 
biru. 
(dominan merah)
[2/4 21:13] Aing: 7. LATIFAH QOLAB/QOLAM

Latifah yang berarti duduknya di Latifatul qolam adanya 
di tengah embun-embunan condong kedalam 
(seluruh badan). 

Dalam pengisian zikir …..arahnya kedalam ditengah-tengah dada. 

Dari Latifatul Napsi ke Latifatul Qolam, 
ada perjalanan zikir sebanyak 1000 kali. 

Bilamana dalam pengisian Latifatul Qolby, Ruh, Sir, Khofi, Akfa sama, 
maka di Latifatul Napsi juga harus sama 5000 kali. 

Setelah mengerjakan perjalanan zikir dari 
Latifatul Napsi ke 
Latifatul Qolam maka Latifatul Qolam harus diisi sebanyak 5000 kali. 

Kemudian dinaikan ke 

Hadiyat => 
Qulhu Allah Hu ahad…. 

Ma’iyat => 
Wahuwa ma’akum aena ma kuntum…..

Akrobiyah => 
Wahuwa Akrobu minha, minha fi warid. 

Setelah mengisi zikir di Latifatul Qolam 
maka kembali ke 
Latifatul Qolby dengan perjalanan zikir sebanyak 1000 kali, 
maka tetaplah zikir untuk seterusnya di Latifatul Qolby yang berarti langsung tenggelam/fana, 
isilah zikir sebanyak-banyaknya sebagai tanggung jawab diri sendiri.

Tempatnya nafsu Kamilah, bersifat => 
Tajjali, 
laduni, 
irsad, 
ikmal, 
baqobillah.

Warnanya : 
merah, 
kuning, 
hijau, 
biru (pelangi)

Zikir latifatul jasad/Qolam caranya sebagai berikut, masukan zikir Hu Allah lewat napas, tarik ke lubang hidung sebelah kiri dimasukan ke pangkal jantung diisi zikir Allah 5000 kali. Dari jantung disebarkan lewat urat ashabat ke semua denyut nadi, artinya jantung dan nadi menjadi satu disebarkan ke seluruh tubuh/Latifatul jasad dan mengisi rongga-rongga tubuh dengan zikir sehingga seluruh tubuh berzikir

Untuk menyebarkan zikir keluar masuknya napas di jantung, harus belajar cara memberhentikan dan melancarkan jantung, adalah sebagai berikut :

1. Untuk memberhentikan jantung adalah buang napasnya yang panjang……. tarik napasnya sedikit.

2. Untuk melancarkan jantung adalah buang napasnya sedikit……tarik napasnya yang panjang.

Sebagai catatan => Jantung ada dua bagian :

1. Pangkal Jantung ada 101 urat ashabat adalah rupa kerajaan ilahy. 

2. Ujung Jantung, kerajaan iblis/darah kotor yang harus dibersihkan/dihancurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar